Seorang Ayah Memakan 2 Anaknya karena Kelaparan

Ada kasus seorang ayah yang tega membunuh anaknya dan memakan dagingnya untuk kebutuhan makanan. Kasus ini muncul karena kelaparan yang meluas yang terjadi di Korea Utara. Patutlah kita bersyukur tinggal di Indonesia walaupun dengan keadaan susah dalam kondisi semua harga sembako serba mahal, namun tidak sampai harus memakan anak sendiri seperti kasus ini.

Ayah Memakan Anaknya karena Kelaparan

Pyongyang, Karena lapar, orang jadi mudah gelap mata. Di Korea Utara misalnya, seorang ayah tega memakan dua anaknya karena lapar. Pria itu akhirnya dieksekusi.

Dilaporkan sekitar 10 ribu orang telah terbunuh dalam ‘kelaparan tersembunyi’ di provinsi agraris Hwanghae bagian utara dan selatan. Sementara itu terdapat kekhawatiran meningkatnya insiden kanibalisme di Korea Utara.

“Mei lalu, di desa saya seorang pria yang membunuh dua anaknya dan mencoba untuk memakannya telah dieksekusi oleh regu tembak,” ujar seorang informan kepada Asia Press. Demikian dikutip dari Daily Mail, Senin (28/1/2013).

Informan itu menyebut seorang ayah telah membunuh putri sulungnya ketika istrinya sedang bekerja. Kemudian dia membunuh putranya karena telah menyaksikan pembunuhan.

Ketika istrinya kembali, lelaki itu mengatakan dirinya memiliki daging untuk dimakan. Namun sang istri mencurigai suaminya dan menghubungi polisi yang akhirnya menemukan bagian-bagian tubuh dari anak-anaknya.

“Banyak kesaksian yang membuat kami terpukul akibat pemberitaan kanibalisme ini,” kata Jiro Ishimaru, dari Asia Press, yang telah mengumpulkan laporan sebanyak 12 halaman.

Bahkan ada seorang wartawan yang melaporkan seorang warga menggali kuburan cucunya sendiri. Mayat sang cucu lalu direbus dan dimakan.

Laporan mengenai kanibalisme dari wilayah ini pun terus terdengar. “Di sebuah desa di Kabupaten Chongdan, seorang pria pria gila pergi dalam kondisi kelaparan dan merebus anaknya sendiri, memakan dagingnya, dan ditangkap,” kata seorang pejabat partai buruh Korea yang dikutip The Sunday Times.

Laporan lainnya, seseorang telah memakan bagian tubuh dari temannya dan menjual bagian lainnya sebagai daging kambing. Dikabarkan pula seorang lelaki dieksekusi setelah membunuh 11 orang dan menjual potongan badan tersebut sebagai daging babi. Kanibalisme juga dikabarkan telah merambah penjara-penjara di Korea Utara.

Sejak tahun 1990-an, Korea Utara dihantam bahaya kelaparan antara 240 ribu hingga 3,5 juta orang telah terbunuh. Para wartawan yang menyamar mengatakan makanan dari dua provinsi disita dan diberikan kepada penduduk ibukota Pyongyang. Kekeringan yang melanda semakin menyisakan persediaan makanan yang memang sudah sangat sedikit. Atas kasus kelaparan ini, PBB sudah melakukan kunjungan ke Korea Utara.

Sumber : detik.com dan dailymail.co.uk

You may also like...

5 Responses

  1. Anonymous says:

    waw, ,, tu ayah gk salah makan anaknya sendiri -_-v

    parah banget tuh ayah :@

    by: mpuchimonx.blogspot.com

  2. bersyukurlah kita yang tidak kekurangan makanan…
    maka dari itu janganlah engkau membuang” makanan…..

  3. astaghfirullah…
    tega sekali..

Leave a Reply