Manfaat Shalat Tahajud 2 (Kisah Nyata)

Kisah Manfaat Shalat Tahajud 2 (Kisah Nyata) ini saya repost dari trit Kaskus yang saya baca. banyak manfaat dan keajaiban dari Shalat tahajud atau Salat malam. Salah satu kisahnya adalah cerita dari seorang kaskuser ini. Semoga bermanfaat!

Manfaat Shalat Tahajud 2 (Kisah Nyata)

Kisah Manfaat Shalat Tahajud ini adalah pengalaman ane sendiri. Disini Ane bukan mau ngajarin atau ane ngaku lebih alim dari agan.
Tapi ane cuma mau Sharing tentang HEBATNYA itu SHALAT TAHAJUD Gan.
ASLI Gan !!! Ane nggak bohong.

SHALAT TAHAJUD itu adalah Shalat Sunah Mu’akad, yaitu Sunah yang Sangat dianjurkan. Dikerjakan malam hari antara Waktu Isa hingga Subuh. Kemudian dikerjakan setelah kita tertidur gan (Kudu tidur dulu, kalo nggak tidur ya Shalat Biasa… Ada juga yang bilang tidak perlu tidur dulu…. Insya Allah semua Benar Gan).

Kalo Agan minta sesuatu (yang positif), PASTI dikabulkan Gan…. PASTI !!!. Tentu ada syaratnya Gan
- Rutin dilakukan, bukan cuma semalam doang
- Istiqomah dalam berusaha, jangan mudah menyerah Gan
- Sabar, bukan berarti malam kita minta, besok pagi sudah ada

Ingat Gan

“Jadikan Sabar dan Shalat sebagai penolongmu”]

Ane mau Sharing beberapa KISAH NYATA yang menjadi sejarah kehidupan ane Gan.. :

1. Keinginan Kuliah di PTN Favorite

Waktu SMA, ane punya cita-2 masuk ke PTN yang Favorite di Negri ini Gan. Kalo dilihat dari Rangking di SMA… He He, paling bagusrangking 8. Paling ancur rangking 34 dari 36 Gan, bahkan nyaris Tidak Naik Kelas gara-gara ada satu Pelajaran ane dapat 5…

Karena keinginan yang besar, ane belajar gan, Dan juga tidak lupa, jam weker dipasang dipukul 03.00, untuk SHALAT TAHAJUD setiap malam.

Hasilnya, waktu TRY OUT di SENAYAN, kan ada ribuan peserta tuh Gan. Eeeh tiba-tiba nama ane ada di Rangking ke 4 Gan. Jagoan sekolah ane yang ibarat kata The Best of The Best di Sekolah ane ada di Rangking 11.

Semenjak itu Gan, baru deh orang-2 disekolahan ane pada bertanya-tanya “KOK BISA ?”…. Apa sih yang gak bisa di dunia ini ???

Singkat kata, pada pengumuman UMPTN (Waktu itu).. Kucluk-kucluk-kucluk, Ane Lulus UMPTN Pilihan Pertama Gan !!!! Rasanya waktu itu badan ringaaaaan banget, Senang Sekali.. Tentu Ortu ane senang juga kan Gan ? Nyenegin Orang Tua kan Ibadah, lagi pula Ortu ane tidak perlu mengeluarkan biaya yang lebih besar kan ?

2. Keluar dari Kehidupan Yang Penuh Dosa….

Setelah Kuliah Alhamdulillah 5 tahun lulus juga… Terus ane kerja lompat-2 kayak katak, sampai terdampar di tengah hutan Kalimantan segala tapi gak betah dan balik lagi ke Jakarta (Biar dekat sama Orang Tua)

Akhirnya sekarang ane kerja di sebuah persh di jakarta sampai sekarang. Waktu awal masuk, ane kenalan dengan cewek (rekan kerja) yang sudah dulu masuk… Cantik Gan, Putih, Langsing, pokoknya bagus deh…. Karena itu cewek kos-kosannya searah dengan jalur saya ke rumah, ya mau gak mau setiap hari pulang pergi saya nganterin dia gan.

Lama kelamaan akhirnya ya kita sering jalan bareng gan (Padahal dia sudah punya cowok tapi di luar kota, ane saat itu lagi gak punya cewe)

Nah….. Disinilah dosa-dosa itu mulai menghujani diriku Gan… Awalnya makan, nonton, jalan-jalan, tapi akhirnya… Setiap hari pasti ane mendapatkan dosa besar di saat itu, PASTI Gan !!!… Bener juga kata pepatah Gan, kalo kita berdua, yang ketiga pasti setan…. Awalnya, antara hati dan nafsu benar-benar berantem. Tapi lama kelamaan, akhirnya hati ane kalah juga Gan. Dan hal itu menjadikebutuhan kita berdua setiap hari….

Setelah kira-2 3 tahun, Hati kecilku mulai berontak Gan…. Sebenarnya ane tidak mau seperti itu, tapi kayaknya sulit sekali memisahkan kami berdua… SANGAT SULIT SEKALI !!!

Akhirnya ane pasrahkan semua ini sama YANG DIATAS… Setiap malam ane shalat tahajud dan meminta supaya ane segera dijauhkan dari dia dan segera ditemukan seseorang yang jauh lebih baik dari dia, terutama untuk DUNIA dan AKHIRAT, serta segera menikah dan mendapatkan momongan yang lucu-lucu…

Eeeh tidak disangka-sangka Gan, ternyata Pacar dia yang di luar kota ingin meminangnya (Paksaan kedua orang tua dia dan orang tua pacarnya), sehingga mau tidak mau dia harus keluar dari perusahaan dan pindah ke luar kota…

Ane bersyukur banget gan, apalagi kira-2 2 bulan setelah dia pergi, ane dapat calon istri ane (pacar). Seperti tidak sadar begitu cepatnya waktu berjalan, 4 bulan setelah itu ane married Gan Alhamdulillah sampai sekarang, dan ane sekarang punya 2 orang anak laki-2 yang lucu….

Dari Informasi yang di dapat….. Cewek yang dulu, ternyata sampai sekarang (kira-2 6 tahun) belum juga dikaruniai momongan… Ane sudah yakin akan hal itu waktu dulu, karena waktu dulu dia sering sekali konsumsi obat-obatan (bukan narkoba) dan juga dia demen minum bir… Coba kalo dulu ane married dengan dia, mungkin sekarang ane belum punya momongan gan….

3. Ingin Memiliki Usaha Sampingan

Sudah cukup lama ane bekerja di tempat yang sekarang… Alhamdulillah, kebutuhan semua tercukupi. Tapi namanya manusia pasti kita berusaha ingin mendapatkan sesuatu yang lebih kan Gan ?

Seorang Karyawan, tentu uang didapatkan setiap bulan sekali kan ? Entah tanggal 25, 30 atau tanggal 1…. Berarti, saya mendapatkan uang hanya sebulan sekali… Sebenarnya untuk mendapatkan Yang Bukan Haknya sih bisa saja, tapi sudah komitmen ane untuk tidak melakukan hal itu..

Diwaktu tidak bekerja (Sabtu Minggu), saya sama berkeluarga… yah refreshinglah, jalan-jalan….. Disitu saya berpikiran

“Kenapa Hari Sabtu dan Minggu Saya Hanya Mengeluarkan Uang saja ?” Mengapa Tidak Berusaha Untuk Mendapatkan Uang ?”…. Orang lain bisa, kenapa saya tidak ?

Satu niat saya…. Mendapatkan Penghasilan Tambahan… Usaha… Bisnis…

Tapi saya bingung, bagaimana ? Bisnis Apa ? Modalnya Bagaimana ?

Kembali, ane serahkan semua sama YANG DIATAS….. Saya pasang jam weker setiap jam 03.00, Shalat Tahajud dan ane minta untuk dibukakan pikiran agar memiliki suatu usaha bisnis sampingan….

Buanyak usaha-2 / Bisnis-2 yang saya coba Gan…. dari MLM, Ikan, Tumbuhan, Periklanan, Franchise dll…. Tapi gak ada yang bertahan Gan…

Terus Berdoa Setiap Malam…. dan….. Usaha Pantang Menyerah

Eeeehh…. Nggak taunya, ide itu terbersit gan, lewat begitu saja…. Singkat kata, Ane diberi petunjuk sama YANG KUASA untuk Berdagang…. Ya sudah… Ane tekuni….

Alhamdulillah, modal gak banyak, cuma 5 jeti….. Akhirnya ane punya usaha sampingan Gan… Semua dikerjakan dari rumah, sepulang ane bekerja, ane kerja dan mendapatkan penghasilan tambahan… Walau Sabtu Minggu, walau jalan-2 sama keluarga, Alhamdulillah pemasukan tetap ada Gan…

4. Ingin Usaha Bertambah Besar

Alhamdulillah Gan….. Ane ada usaha (Begitu dipikiran ane dulu)…. Semua dikerjakan dari rumah Gan, di rumah crowded banget deh….

Kemudian Ane punya mimpi lagi…. Ingin rasanya punya kantor/toko, sehingga bisa berkembang lebih besar lagi dan juga bisa membantu orang-2 yang membutuhkan pekerjaan…

Kembali lagi Gan… Ane Meminta sama YANG MAHA KAYA setiap malam… Ane terusss berusaha….

Gak disangka-sangka, itu namanya pintu rezeki, adaaaa aja gan… Niat awal cuma main-main, eh ketemu orang, ngobrol-2 berlanjut-berlanjut, jadi rekanan…. Niatnya iseng liat-2 berita, eehhh ada aja ide-2 baru yang muncul….

Alhamdulillah Gan…. Usaha ane berkembang…. Dari yang modal awal cuma 5 juta, sekarang sudah bisa mendapatkan penghasilanmenyamai bahkan melebihi dari penghasilan ane di perusahaan sekarang ane bekerja…. Ane punya toko sekarang Gan….

Dari situ ane juga bisa nyeneng-nyenengin Keluarga jalan-jalan ke Luar Negri Tahun Lalu… Tahun ini Insya Allah juga mau jalan ke Luar Negri lagi dan juga ke Bali bersama keluarga besar, Ayah, Ibu, Mertua dan keluarga kakak-kakak ane Gan…. Ane Bersyukur Banget Gan….

Quote:
Mungkin ada Agan yang bilang “Kok pakai jalan keluar negri segala ? Ngabis-ngabisin uang aja…

Bukannya ane ngabis-2in uang Gan, ane tu sayang banget sama anak istri… Anak ane setiap saat kalo liat pesawat pengen banget naik dan liburan ke mana gitu. Soalnya ane sama keluarga jarang banget liburan, paling mentok-2 ke Taman Safari … Yah mumpung ada sedikit rezeki, pengen rasanya nyenengin anak… Kebetulan istri ane juga belum pernah ke Luar Negri… Jadi begitu gan… Sekarang juga banyak pesawat murah dan juga Non Fiskal kok Gan…

You may also like...

10 Responses

  1. K.AFKA says:

    tahajud sebaik nya tdur dlu. bukan harus tdur dlu.

  2. andi ridwan says:

    apa yng g bisa.allah jha bisa ubah siang jadi malam.malam jadi siang..apa lagi maw balikin tuh mntanmu..easy bagi allah..antum buktikan dlu sama allah lw mank pantas allah kn berikan yng trbaik bagi hambanya

  3. Panca Warni says:

    Assalamualaikum wr wb..
    Saya mau bertanya, kalo saya sholat tahajud karena ingin meminta sesuatu apa boleh?

  4. Adinda Rizkya Larasati says:

    Subhanallah…
    Terima kasih ya teman >̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴͡

    Saya akan mencobanya seperti anda..
    Semoga usahaku berhasil seperti anda.. آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْن O:)

  5. VENDRA says:

    gw sdh beberapa thn sering tahajud, puasa, dzikir tp nasib gk berubah? tetap nganggur dan jomblo. gw kalau nyari jodoh dan rejeki, sering dijahati org. gw juga sering sakit, terutama vertigo shg gk mampu nyari jodoh dan rejeki lg. semakin susah hdup ini. entah kpn bsa berubah?

    • hamba Allah says:

      Sabar, tetap istiqomah, mungkin Allah belum perlihatkan sekarang, tapi nanti di akherat, optimis aja, dan berprasangka baik ma Allah …

  6. Anonymous says:

    Assalaamu’alaikum Nambahi komentar Gan,Kisah yang Bagus tapi saya coba ingin meluruskan sebagian komentar saudara2 kita di atas,”Bahwa dalam melakukan semua ibadah Baik itu sunnah ataupun wajib jangan sampai keluar dari yang di tuntunkan dalam AlQur’an & Hadis. Dalam Alqur’an disebutkan Sesungguhnya Sholatku,Ibadahku,Hidupku,Matiku Hanya untuh Alloh semata bukan untuk tujuan yang lain”. Maaf kalau ada salah dalam komentar saya,Sukron.

  7. assalamu’alaikum wr wb…
    Apakah dengan harta yg segitu banyak anda tidak berniat menunaikan haji…

    Bukankan haji itu wajib untuk yg mampuh…???

    wassalamu’alaikum wr wb..

  8. herlan says:

    Subhallah… Terima kasih banyak sobat, insya allah saya juga ingin sholat tahajud seperti yang sobat contohkan. Terima kasih

Leave a Reply