Manfaat Shalat Tahajud 3 Kisah Nyata

You may also like...

124 Responses

  1. tony says:

    subahanallah. terimakasih infonya ????

  2. anita says:

    Alhamdulilh, dengan shalat tahajud apa yg sya inginkn, terwjud asal yakin allah swt akan mengabulkan hrus sabar dan iklas, dn wKtu yg akn mnjwb

  3. Abdul says:

    Saya ingin istiqomah menjalankn sholat tahajud….tetapi kadang saya suka males bangun tengah malm karena kecapean kerja dan kuliah…bagaimana solusinya agar bisa istiqomah???

  4. ummu Maryam ahliah arman says:

    Mudahkan sy ya Allah untuk istiqamah tahajjud amiin

  5. lika says:

    kalo udah biasa ngjalani solat tahajud dan duha telat sehari saja pasti rasanya sayang sekali,kaya ada yang kurang

  6. giwang says:

    Subhanallah

  7. Amin says:

    Trima kasih.. aku ingin mengamalkan solat tahajud insya Allah

  8. AtiekKembar says:

    Subhanallah…Alhamdulillah..
    Ya Allah bimbing kmi utx slu brda di jln-Mu dn mlksnakan smua perintah-Mu.

  9. sugeng supriyadi says:

    Harus bisa….semoga Allah huakbar

  10. SUGENG says:

    ALLAH HUAKBAR

  11. MUHAMMAD ZIYAD says:

    doakan saya saya sudah habis ulangan semester 2 semoga saya juara 1,2,3 doakan ya aminnn yang mendoakan saya doakan masuk surga aminn

  12. Isnaini nur hidayah says:

    MasyaAllah., sungguh besar karunia nikmatNya untuk kita semua yang rajin menjalankan solat tahajud., 🙂

  13. DIANA says:

    AMIIN…TERIMA KASIH UNTUK SHARING NY SEMOGA BERMANFAAT

  14. Burhan says:

    Sya habis melksnkn UN mudah2 han saya bsa lulus dengan NEM yg tinggi… AMIIIIN doakan ya

  15. Lusiana says:

    Assalamualaikum semuanya aku minta doanya ya Buat besok saya mau melaksanakan UN smp 2016 semoga di beri kelancaran dan kemudahan dlm mengerjakan soal” ujian *amin*

  16. atul says:

    Assalamualaikum wr wb
    Pa saya kalu salat malam kenapa ia ujian hidup selalu datang ada aja masalah itu entah di tempat kerjaan,mendengar omongan dr org lain yg jelek2 lah,sampai kadang ke batin juga. Harap di bales ia pa

    • Vandy says:

      Semua manusia pasti memiliki permasalahan bu,

      Tapi yang paling baik tempat mengadu masalah adalah mengadu pada Allah, karena ia sebaik2 tempat mengadu, adukan dan tumpahkan permasalah ibu di sajadah sepertiga malam..

      Semoga Allah tunjukkan jalan dan meridhoi kita semua… Amiin

  17. fasmita raffa says:

    Assalamualaikum
    Saudara saudara semuanya saya minta doanya untuk kelancaran, kemudahan, serta kesuksesan dalam menghadapi ujian nasional yang akan di laksanakan tanggal 9 mei 2016
    Aamiin ya allah

  18. sandiman says:

    buat saudara2 ku bantu doakan saya agar istiqomah melaksanakan sholat tahajud,

  19. Surianti says:

    Subehannallah, semoga saya melaksanakan shalat tahjud secara rutin semoga doaku dikabulkan dari masalah kuhadapii amin.

  20. BOY says:

    Komentar: dulu saat merantau saya jarang ibadah dan rajin maksiat krn terpengaruh pergaulan di sana shg hati saya tdk tenang dan bnyk masalah. selain itu saya sering dijahati teman dan sering ditolak wanita krn saya org nya agak cupu, lemah tenaga, pendiam, pemalu shg saya kurang ditakuti org. saya terpaksa pulang kampung. di kampung saya nganggur dan jomblo bertahun tahun. kenapa saya sdh beberapa thn agak rajin tahajud, puasa, dluha, dzikir tp nasib saya tdk pernah berubah. saya tetap nganggur dan jomblo. nyari jodoh dan rejeki semakin lama semakin sulit. saya terpaksa buka usaha kecil kecilan tp untung nya tdk seberapa. semakin lama semakin sepi saja.

    • dhany elmoslem says:

      assalammualakum akhi..
      subhanallah semua cobaan yang datang nya dari allah adalah penghapus dosa dimasa lalu anda, justru allah sayang sama akhi karena allah tidak ingin dosa dosa akhi di masa lalu dibalas di akhirat tetapi di balas didunia ttp ikhtiar akhi setiap cobaan ada batasan, saya doa kan insha allah cepat dapat jodoh dan dimudah kan rezekinya
      jazakullah khairan,
      wassalammualaikum warahmatullah wabarakatuh

  21. khoirul says:

    Segalah puji bagi allah.

  22. Nova Nurlisa Ferlan says:

    Shalat tahajud memang banyak manfaatnya, alhamdulillah sudah saya rasakan. Berniat dengan sepenuh hati, berdoa bersungguh-sungguh. Subahanullah

  23. Nova Nurlisa Ferlan says:

    Shalat tahajaud memang banyak manfaatnya, alhamdulillah sudah saya rasakan. Berniat dengan sepenuh hati, berdoa bersungguh-sungguh. Subahanullah

  24. rusdi says:

    Tekanh memberikan pencerahan, smoga umat islam semakin banyak yg mlaksanakan sholat tahajjud, saya yakin indonesia akan damai dan tenteram, setentran hati ketika selesai tahajjud….Amin…ya rabbal aalamiiin

  25. Assalamu’alaikum
    Segala macam ibadah jika kita peruntukkan hanya untuk Allah, in shaa allah, Allah akan memberikan apa yg kita butuh kan
    Semoga menginspirasi
    Jazakallah 🙂

  26. Thanks infonya gan, ane bookmarks blognya gan 😀

  27. yuli nurillaili says:

    Subhanalla walhamdulillah walaailahaillallah Allahu akbar

  28. ovick says:

    Moga saya bisa laksankan sholat tahajud, d murahkan rezky d ampuni dosa, d jauhkan dari org” dengki amin dan panjang umur

  29. Azzahra says:

    Assalamu’alaikum
    Artikelnya sangat menginspirasi akhi
    Semoga menjadi amal jariyah
    Jazakallah khoiron

  30. sari says:

    alhamdulillah sy sudah merasakan kebesaran Alloh melalui sholat tahajud , saya jalani sholat tahajud saya tanpa putus +/- 2 th dengan memohon ampunan atas segala dosa dan akhirnya saya bisa hamil tanpa program medis atau yg lain krn kepasrahan sy setelah 12 th pernikahan , Alloh sungguh maha besar , dan dokter yg menangani saya pun sungguh terheran heran krn sblmnya sy sudah di vonis tidak bisa hamil ..Allahuakbar.. semoga bermanfaat

  31. Nur says:

    Subhanallah, tahajjud itu indah, penenang batin, obat yg mujarab. Aku merasakan manfaat yg luar biasa dari tahajjud.

  32. Kurniya says:

    Subahanallah begitu manfaatny Shalat Tahajud

  33. aryf budyman says:

    subhan allah yg maha pengasih lg maha penyayang kepada hambanya yg selalu berbuat salh kpdanya

  34. megi andrizal says:

    Subhanallah setelah melakukan sholat tahajud hati terasa tentram damai, segala kegelisahan hilang tak berbekas,
    #Allahu Akbar

  35. sukmawati says:

    subuhannallah
    akhir akhir aku rajin salat tahajud dan duha semoga allah memjawab semua doa doa yang kuminta dalam shalat dapat terkabul

  36. susanti says:

    saya sdh mengalami \menikmati indahnya shalat tahajud,saya lulus tes PNS amin,permudahkan segala urusan saya untuk di dunia & jalan menuju akherat, ya allah,ya rahman trima kasih allah,

  37. wawan wiyandi says:

    Subahanallah, maha suci allah, tiada tuhan selain allah

  38. Semoga semua yang meminta kepada Allah segera di ijabah melalui tahajud dan perbuatan baik yang dianjurkan….Insya Allah.

    Salam,
    bahasa-corner.com

  39. M.Lukman Hakim says:

    Subhannalloh….Allahu Akbar
    Allah selalu menepati apa yang telah dijanjikan…
    Semoga kita bisa istiqomah sholat tahajud dan selalu saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran

  40. faiz fauzan says:

    subhanalloh,insya alloh aku akan coba..

  41. asmaihim says:

    Ya itulah janji allah kepada orang orsng yang bersersh diri di keheningan malam

  42. dadang says:

    Subhanallah………..

  43. zulvia hesti safitri says:

    insyaallah saya akan coba menunaikan sholat tahajud mulai mlm ini.

  44. Nurul says:

    Subhanna Allah,,,alhamdulilah sya sdh prnh mlksnakn sholat tahajud,,tp dgn k ada’n sya ini lgi bngung smga stlh mlksakn sholat ini di beri jln yg baik & k lancarn.Amiiin

  45. LianaLin says:

    Assalamu’alaikum…
    Saya jg ingin berbagi pengalaman dri sholat tahajud, dulu waktu smp sering melihat teman2 saya kmna2 naik motor matic dan otomatis diseketika itu saya jg menginginkannya, tpi apadaya saya hanya anak smp dri keluarga yg biasa2 saja, tapi setiap malam saya melaksanakn sholat tahajud saya mengutarakan keinginan saya kepada Allah sambil bersujud, memang Allah tidak segera memberikan apa yg saya mohonkan, tetapi beberapa lama kemudian saya ditawari ortu saya untuk dibelikan motor padahal saya tidak pernah meminta kepada ortu, beberapa bulan kemudian saya punyalah motor matic sendiri sampai saya SMA, setelah kuliah saya punya 2 motor matic dan itulah pengalam saya, memang Allah pasti memberikan keinginan kita asal apa yg kita inginkan dalam jalur positif dan bermanfaat, dan yg saya alami memang jalannya lambat, tapi pasti.. ALLAH MAHA BESAR.

    • LianaLin says:

      Assalamu’alaikum…
      Saya jg ingin berbagi pengalaman dri sholat tahajud, dulu waktu smp sering melihat teman2 saya kmna2 naik motor matic dan otomatis diseketika itu saya jg menginginkannya, tpi apadaya saya hanya anak smp dri keluarga yg biasa2 saja, tapi setiap malam saya melaksanakn sholat tahajud saya mengutarakan keinginan saya kepada Allah sambil bersujud, memang Allah tidak segera memberikan apa yg saya mohonkan, tetapi beberapa lama kemudian saya ditawari ortu saya untuk dibelikan motor padahal saya tidak pernah meminta kepada ortu, beberapa bulan kemudian saya punyalah motor matic sendiri sampai saya SMA, setelah kuliah saya punya 2 motor matic dan mobil dirumah itulah pengalam saya, memang Allah pasti memberikan keinginan kita asal apa yg kita inginkan dalam jalur positif dan bermanfaat, dan yg saya alami memang jalannya lambat, tapi pasti.. ALLAH MAHA BESAR.

  46. luqman h says:

    sungguh sangat luarbiasa kedahsyatan solat tahajjud. mari bg sp yg belum mngerjakan jgn smpe ktiggalan.

  47. ainani says:

    Pada wktu itu saya mengikuti tes d perguruan tinggi negri brawijaya,awalnya saya gagal.lalu saya shalat tahjud berturut2 hmpr seminggu..dan pada saat pg mau tes saya sya shlat sbh..setelah tgl30 pengumuman stiap tngah malam saya bngun tux shlat tahajud..dan pas tgl 30 sungguh saya tdk menduga nilai saya 95 pdahal saya hanya dr sekolahan biasa gak nyangka bsa lulus di universitas peringkat 4 besar di indonesia itu.dan itulah kebesaran tuhan.

  48. ida ulfa mokoginta says:

    Indahnya 1/3 malam-Mu

  49. Ya allah ya tuhan ku, jadi kan lan aku dan keluarga ku, termasuk golongan orang2 yang ber istiqomah sholat tajud. Amin ya rabbalalamin

  50. pj says:

    solat tahajud memang baik sekali tp jangn lupa fardunya.satujalan permintaan insya Allah akan terkabul yg sering sy alami amiin.sebenarnya Allah maha pemurah tp sebenarnya tergantung manusia itu sendiri.Allah maha besarrr!

  51. novian says:

    Ass .
    alhamdlilah ketika kita yakin dan selalu berperasangka baik pada sang pencipta maka akan jd umat yg di sayangi nya….
    Seperti pengalaman” yg sedang di alami sama umat allah saya pun jga punya pengalaman
    pada saat saya sedang menjalankan hubungan bersama kekasih saya dan pda waktu nya pun saya di minta untuk menikahi calon istri saya oleh orang tua nya dan rasa gugup pun tdk saya rasakan seakan” hati merasa siap dan saya berucap secepat nya saya akan menikahi anak bapak …
    1 bulan setelah di pinta untuk menikah subhanallah allah memberikan jalan yg mudah untuk saya selama itu saya itu saya selalu rajin mengerjakan sholat tahajud dan saya selalu berperasangka baik sama allah
    di setiap doa yg slalu saya ucap ya allah ini adalah perbuatan baik saya ingin menika ya allah mudah kan urusanku lancarkan rejeki ku slalu berdoa dan doa yg tdk pernah putus disetiap doa ku…
    dngan modal bisnis 800 sampai 25jta alamdlillah alah memberikan jln kepada saya dngan berdoa dan kerja keras saya alahdlialh nya lg msh lebih untuk modal bisnis saya lg
    puji sukur saya kepada sangpencipta allah berikan lg kami karunia anak 2 yg cantik” subhanallah maha mulia allah
    ….
    sob hanya sedikit cerita yg saya bisa utarakan dan motipasi terpenting jngn pernah berperasangka buruk pada sang pencipta terus tak putus” berdoa…
    motivator ustad yusuf mansur mksh kang salam kenal

  52. arif kuswandiar says:

    hidup akn indah kalo kita slalu taat pd allah”’

  53. irene says:

    YA ALLAH

  54. sarif benx says:

    Teman2 sangat besar kuasa ALLAH SWT dengan adanya sholat Sunah Tahajud ini, Tapi jngn lupa juga sholat fardu yang di wajibkan ALLAH SWT , cuma keikhlasan dan niat karna ALLAH semoga orang2 yg beriman dan taat kepadaNYA dan menjauhi laranganNYA semoga kita masuk syurga yang di kehendakiNYA,,,,,,,Amin

  55. elsisafitri says:

    subhanallah,,begitu banyak nya manfaat sholat tahajut.
    semoga kita sllu mengerjkn chlt mlm dgn khusuk n istiqomah memohon ampunan kpda allah.
    amiinn

  56. Adi MK says:

    Allahu akbar, maha suci Allah dan maha segala2’y.

  57. AaDannyChebet says:

    subhanallah.
    luar biasa.
    makasih infonya.

    mampir juga donk di http://aadannychebet.blogspot.com/

  58. ikecute says:

    Subhanallah allah mahaa besar… Ampuni dosakku ya allah

  59. bang zhee says:

    luar bisaaaa… 🙂

  60. chaachaa says:

    Ak pgen nyobak sholat tahajud untuk yg pertama kalinya.. Untuk memohon supaya masalah cepet berakhir dan gk ada musuh²an.. Dan berteman kayak dulu lagi..

  61. chaachaa says:

    Aku pengen nyobak sholat tahajud untuk yg pertama kalinya.. Memohon agar masalahku cepet berakhir.. Dan gk ada musuh²an dan baikkan kayak dulu lagi:’)

  62. ismawati says:

    Saya juga merasakan keajaiban dari allah..
    Saya mencintai seorg laki2 yg soleh tapi slm 3 thun ortu dan abg saya tidak menyetujui sampai kami menikah.
    Saya dposisi yg sulit pasangan saya sudah berumur dan ingin segera menikah. Sedangkan semakin kuatnya keluarga saya berusaha utk memisahkan.
    Pasangan saya bilang seandainy dthun 2014 belum mendapatkn restu jg dy akan menikah dengan wanita yg lain karena dy tdk ingin maksiat dan wajib utknny segera menikah..
    Meskipun wanita nantiny pilihan orang lain.
    Saya sdh psrah dengan keadaan saya htung dr bln ke bln sdh smkin dkat akhir thun 2014 tp tk ada jawaban positif dari kluarga saya.
    Meskipun bgtu saya dan pasangan menjalankan sholat hajat tahajud duha dan sunah yg lainy..
    Alhamdulillah maha besar allah tiba2 dbln desember tepatny tgl awal kluarga saya tiba2 mrmperbincangkan mslh hub kami dan abg saya yg keras hatiny luluh jg. Dan alhamdulillah tgl 15 dsember 2014 kami melaksanakan pernikahan..

  63. adi says:

    Subhanallah keagungan dan keajaiban yang diberikan oleh Allah SWT melalui shalat tahajud..smoga slalu d berikan kesehatan dan rizki yg berlimpah dan halal oleh Allah SWT..amin Ya Allah

  64. putri says:

    Sy jg merasa hal yg aneh .. Tp berdampak positif ttg sholat tahajut,be2rpa hr ne sy menjalani sholat mlm rutin,tp ktka suatu mlm krn kelelahan akhir nya tak terbngun utk sholat mlm,hal it membuat saya kecewa sm dr sy sndiri. sdih yg tramat sngt, pdhal cuma hny krn ktgalan sholat tahajut 1 mlm sj. ,yg dlu tak prnh sy rskan sblum nya. Dan dlm wktu bersamaan sy dipanggil interview sbuah pkerjaan, dikala sy msh kuliah,tp Subhanallah hal tu sy rsakan.

  65. kamillah says:

    Subhanallah kejadian nyata ni sy alami wkt ibu sy di rawat d RS Cipto krn Sakit Jantung yg mengharuskan untk d oprasi tp krn ibu sy terlalu komplikasi penyakitnya jd hrs distabilkan dl kondisi2 nya agar oprasi jantung segera d lakukan ..pd saat itu sy benar2 takut klo2 hasil dr lep ibu saya tdk bisa menunjukan kondisi baik maka oprasi jantungpun akan tertunda lg pdhal ibu sy sdh tak berdaya saat itu..di tengah RS Cipto yg besar itu dan ramainya klo siang hari dan sepiii pd mlm hr aku putuskan untk ke tahajjud di musholah kecil di sertiga mlm aku memohon agar diaknosa hsl lep ibu saya baik agar bsk langsung bs msk ruang oprasi setelah saya memohon pertalongan NYA sy tertidur hingga wkt subuh msk dn sth sholat sy bergegas abil hal leb ibu saya dn sy kasihkan hasil leb itu kpd suster dn akhrnya suguh mmbuat sy gk percaya hasil leb itu total bagus dan akhrnya ibu sy msk ruang oprasi dn lg lg apa yg terjd tiba2 sy d suruh msk ruang dokter dn dokter bilang ternyata ibu sy tdk mengidap sakit jantung tp sesaknya krn penyakit Diabetesnya…Subhanallah maha besar allah dng caranya mampu merubah Subhanallah

  66. ike says:

    Saya dan ibu saya pernah sholat tahajud sekali untuk meminta ridho kepada allah agar di mudahkan dalam mengikuti un smp ,mendapatkan nilai atau nem yang tinggi dan dapat masuk sma n 11atau 15 .

  67. evi says:

    Apakah doa kita akan terkabul ketika kita tahajut terus

  68. ida says:

    Allah Akbar…… semoga saya rutin melakukan Sholat Tahajut …. Amin…

    • Djodi says:

      sudah setahun ini punggung saya nyeri , berbagai metode pengobatan sudah dicoba , akhirnya saya lakukan shalat tahajud , namun . . . belum lagu shalat tahajud berakhir dengan salam , sakit dipunggung saya langsung hilang seketika . . .Subhanallah

  69. fathonah says:

    bagus banget makasih banyak semoga termotovasi untuk menunaikan sholat tahajud

  70. haresarlam says:

    mantapppppp

  71. priagung says:

    subhanallah…..

  72. andrian says:

    Subhanallah ,mudh2 dgn motivasi ini bnyk yg mlkkn shalat tahajud dengn rutin trmsuk saya

  73. ozil says:

    subhanallah,, terimakasih gan sudah memberikan motivasi

  74. Banyak sekali yang mau saya ungkapkan tentang kebesaran Allah kepada diri saya.

    1.Saya dari kecil selalu melaksanakan sholat,Muda2 an sampai umur saya 50 tahun ini ada berada lindungannya.pada saat saya berkeluarga tahun 1988 disitu saya setiap sholat slalu mencium gambar kahbah,sambil saya mencium saya berdoa,ya Allah panggil aku untuk menghadap kahbamu sebelum aku pergi meninggalkan dunia ini.Sambil aku menangis,pada saat itu aku punya yang cukup uang untuk berangkat melaksanakan ibadah haji.Tapi belum juga ada panggilan.Sampailah pada tahun 2005.aku dalam keadaan sos.dan tidak punya uang sama sekali.
    Tapi begitupun aku tetap bermohon sepanjang hari sepanjang malam kepada Allah.

    Pada tahun 2005,aku tidak ingat tanggal dan bulannya.
    Dia bertanya pada saya : Abang mau naik haji,
    Lalu saya jawab : Abang lagi tidak punya uang.Lalu dia berkata sudah saatnya abang naik haji,dan aku jawab Amin kalau ada izin dari Allah,
    Lalu dia jawab, Abang sudah dapat izin dari Allah,Lalu saya anggap dia main main,saja atau sekedar menggeledek saya,Tapi dia bertanya lagi, ada pasport abang .
    Lalu saya jawab tidak ada,Dan dia bertanya lagi,Ya uruslah pasport abang,
    Lalu saya jawab lagi; bagaimana saya mengurus pasport sementara uang saya tidak ada.
    Lalu dia tanya berapa no rekening abang,begitu dia tanya saya langsung teringat dengan mimpi saya seminggu sebelumnya.Apakah benar ini jawaban mimpi yang saya mimpikan yang lalu.Saat itu saya bermimpi suara azan ada dimana mana ada mesjid yang Indah indah dan mesjid itu tidak ada di indonesia,dan sangat ramai orang sholat berpakaian putih.Lalu saya tidak menganggap ini bukan main2lagi dan langsung saya norek saya,tidak lama kemudian hitungan jam dana utk mengurus pasport itu dikirim sebesar 1.5 jt rupiah,Dan besoknya saya urus pasport dengan exprees dengan siap satu hari.
    Setelah selesai langsung saya kontak dia,dan beliau hanya minta nomor pasport saja di smskan kepadanya.
    Seminggu kemudian saya disuruh berangkat kejakarta,Dia hanya bilang bawah pakaian seadanya saja.
    Lalu dia tanya lagi siapa nama kakak dan nama anak2 abang.tolong smskan nama2nya.
    Wah begitu dia minta nama istri dan anak2 saya mulai bingung apa maksudnya,Tapi saya anggap ya sudalah.ngapain saya pikirin yang penting saya berangkat naik haji dari jakarta.Dan saya diantar oleh Istri dan anak anak kebandarah polonia medan.lalu tidak lama ada orang menghampiri saya.dia bertanya” abang bang Rahman ya,lalu saya jawab Ya.
    Ada apa kira kira bang ,oh tidak bang dia jawab,ini ada titipan tiket untuk kejakarta,saya terkejut melihat tiketnya terlalu banyak.dan saya baca tiket tersebut sudah ada nama saya dan istri juga nama anak2.
    Tidak lama kemudian dia kontak saya,abang sudah terima tiketnyakan bang,ok bang abang berangkat sama kakak dan anak2.nanti dijakarta keluargha sudah ada yang mengurus.dan tidak usah repot2 soal pakaiannya dijakarta saja belanja pakaiannya.Karena tidak jauh dari rumah kebandarah dan waktunya masih lapang,akhirnya pakaian dari rumah diambil dan tidak sempat disusun.
    akhirnya sampailah kami dijakarta,kami sudah dijemput disukarno hatta.Dan kami langsung dibawa kerumahnya ,sesampai dirumah beliau kami disuguhkan makanan,dan setelah itu kami sekeluarga dibawah ke apartemen taman anggrek.Dengan fasilitas tiga kamar.
    dan seminggu kemudian saya berangkatlah naik haji melalui haji plus.Alhamdulillah,tiga hari kemudian istri dan anak saya sudah beradah dimedan,dan mengucapkan terima kasih kepada Allah,dan berdoa permudakanlah urusan keluarga mereka dan lapangkan ya Allah rezekinya dan berikan beliau kesehatan dan kekuatan,Dan tak habis2nya saya menangis dihadapan kahbah,sungguh tak disangkah sangkah saya datang dengan panggilanmu Ya Allah.Amin amin ya rabbal Alamin,dari kisah nyata yang tak bisa saya kebaikan beliau.sampai saat ini.

  75. Ediens says:

    Buat tmn2 yg sdh mlksnkn shlt tahajud tp blm trjwb doanya ,mhn di cb shlt taubat dulu dua rakaat lalu sesudah brs shlt tahajud di tutup dgn mhn ampunan sambil sujud dan doakan semuanya disitu dan ditutup dgn Al-Fatihah

  76. junet says:

    sesuatu yg tidak mungkin menjdi mungkin sebab shalat tahajud…..allah kuasa mahluk tak kuasa

  77. memey says:

    Subbahanallah memang sholat Tahajud sangat luar biasa .begitu susah masuk PNS tapi Alhamdulillah dengan hanya berdoalkan DOA dalam setiap sholat tahajud dan sholat wajib… saya bisa masuk PNS tanpa bayaran.memang hanya pada Allah SWT lah…hendaknya kita berharap…

  78. abdullah says:

    Subhanallah…. maha besar Allah

  79. Ilyas syahrul fauziie says:

    Subhanaalloh,

  80. rudi says:

    Sya jga amat sgt merasakan sekali tentang keajaiban shalat tahajjud,jd segala sesuatu cpt tercapai.!

  81. arfan says:

    Assalamualaikum,,nama saya muhammad arfani. kepada semua sahabat. Saya mohon doa nya agar di permudah kan rezki. Sbb saya sudah di suruh menikah tapi posisi saya belum ada dana,buat resepsi,, sedangkan waktu yg di tentukan sudah mepet,,namun rezki belum berpihak ke saya,,saya mohon doa nya

  82. maya dianti says:

    allhamdulillah saya juga mendapat kan manfaatnya secara nyata,,, ternyata memang shalat tahajud,d mna kita ber do’a dan meminta ampunan kepada allah di saat orang2 tertidur lelap memang sangat hening dan khusyuk.. semoga saja saya bisa lebih rutin lg untuk menjalankan nya. amin

  83. lereng cahyo handoko says:

    Semoga Saya dan Saudara SeIman semua diberikan Kemudahan dan Istiqomah dalam Menjalankan Sholat Tahajjut. Aamiin

  84. Cahya says:

    Sy slalu menganjurkan teman2 yg curhat kepada sy utk shalat Tahajud, memohon kepada Allah SWT untuk diberi kemudahan dalam setiap ujian. Karena dengan shalat Tahajud, sy sangat2 bersyukur setiap ujian yg sy trima slalu diberi kemudahan oleh Allah SWT dengan hasil berlipat2 ganda yang tak terduga. Maha suci Allah dengan segala firmanNya.

  85. Mamet. AR says:

    subhanallah,,,,,,,

  86. yuli says:

    ya Allah semoga doa2 saya di ijabah setelah sholat tahajut….AMIN

  87. wardana says:

    Allahuwujud
    subhanallah

  88. diana says:

    saya juga pernah merasakan sholat tahajud pada saat saya merasakan kuliah.selama hidup ,saya belum pernah melaksanakan sholat tahajud . ketika itu saya tidak yakin kalau saya akan dapat beasiswa dri daerah saya karena saya tidak yakin dengan kemampuan saya,akan tetapi keesokan harinya setelah saya sholat tahajud nama saya pun keluar dipengumuman tersebut.alhamdulillah.

  89. Terimakasih atas infromasinya 🙂

  90. hj bambang priyono says:

    Sy haji Bambang Priyono, Th. 2007. Solat tahajud lk 10 hari. Hanya Allah lah memberi hidayah saya bisa memenuhi solat. Hati lebih tenang tawadhu. Insyaallah di Akirat kelak bisa menyebrangi jembatan Shirotul mustakin secepat kilat. Amin hp 081310344202. Selasa, 26 agustus 2024 jam 02:19

  91. Dedi Saprudin says:

    Subhanallah..

  92. tika says:

    Pengen nyoba shalat tahajud,,utk kelancaran & kelahiran anak saya,,semoga allah mengabulkan Do’a ku,,

  93. fitriana says:

    alhamdulillah…setelah sy melakukan shalat tahajut & di tutup shalat witir setiap malam banyak petunjuk yg sy dapat kan serta batin sy subhanallah…sangat tenang. walau pun ujian yg sy hadapi kata sahabat sangat berat tp sy menjalani ny biasa saja. bersyukur sahabat mengingat kn di tambah sabar & ikhlas krn Allah…luar biasa rezeki dr arah mana saja datang kepada sy.

  94. aidil says:

    Ass….Alhamdulillah hingga kini saya telah diberi allah kemampuan untuk mendawamkan solat tahajud. menurut pengalaman saya yang aktivitas yang paling nikmat pada 1/3 malam yg akhir tsb adalah merenungi apa yg telah kita lakukan dan mohon pertolongan allah akan apa yang akan kita lakukan besok sehingga selalu dapat mengarah ke cita-cita yang kita inginkan/dambakan. Jika kita lakukan dengan penuh khusuk pasti tidak akan terasa air mata kita akan mengalir membasahi pipi. Subhanallah…..

  95. siti fajjar says:

    sangat bermanfaat

  96. Nur aini says:

    Alhamdulillah,saya juga merasakan manfaat dari sholat tahajud meskipun itu tidak selalu rutin saya lakukan.
    saya yang merantau seorang diri dari makassar ke kalimantan di berikan kemudahan untuk mendapatkan pekerjaan yang seperti saya inginkan,meskipun pada awalnya banyak cobaan yang harus saya hadapi. tapi jika di jalani dengan sabar dan pasrahkan diri kepada Allah… insya Allah semuanya akan terwujud. karena Allah maha mengetahui apa yang terbaik buat kita..

  97. budiyono says:

    waktu saya tes sekolah untuk merubah nasib / pangkat saya melaksanakan sholat tahjud dengan berserah diri dan minta ampun segala dosa yang selama hidup ini dan apapun hasil tesnya merupakan terbaik saya, alhamdulilla setelah saya melaksanakan ada pertanda 2 mimpi dan akhirnya saya masuk, tetapi kita harus berusaha dengan fisik dan mental dan belajar, jangan lupa minta doa restu kedua orang tua kita.

  98. andre says:

    Subhanauloh allahuakbar mahasuci allah

  99. enda putra says:

    Ibadahku hanya untuk allah subahannahu wataalla,,dan do’a ku hanya untuk alm.ibu serta orang2 muk’min…assalamuallaikum..

  100. Sabar kunci utama pintu rezeki

  101. VENDRA says:

    dulu gw msh agak tenang krn ayah gw msh krja. tp skrng ayah gw sdh gk krja krn sdh tua shg ekonomi kacau. ibu gw pngn beli beras hrs ngutang tetangga. pngn bayar listrik hrs jual barang apa saja yg msh tersisa. hutang semakin numpuk. gw pngn bantu ortu tp gk mampu.

  102. VENDRA says:

    Gw sdh beberapa thn tahajud tp nasib gk berubah. gw nganggur 10thn. gw umur nya 35thn blm pernah pacaran. gw kalau nyari jodoh dan rejeki sering dijahati org. nyoba wiraswasta tp gagal. gw juga sering sakit dll. aneh.

  103. alhamdullillah,,, saya merasakan manfaatx secara nyata… Dulu saya sering ngeluhkan lemah letih lesu,,, kerja dikit aja sdh loyo… Setelah saya mengamalkan shalat tahajjud,witir,tasbih,12 rekaat mu’akkad dan puasa 3 hari stiap bulan,puasa senin kamis. semua berubah,,, bahkan kerja berat pun saya kuat berjjam”.. Bahkan selalu terdorong ingin kerja terus karna merasa g capek”.
    Sungguh luar biasa manfaat yg saya terima.

    Alhamdulillah

  104. Sahrul says:

    Saya juga pernah mersakan nikmat sholat tahajut,dulu saya sering sakit2an sudah langganan tiap tahun kena tivus.
    Alhamdulillah setelah rutin shlat penyakit saya hilang & sekarang saya sehat tidak pernah sakit lagi. Kalaupun sakit paling cuma pusing / ga enak badan dll. Tapi yg pastinya penyakit menahun saya telah hilang.

    Ini nyata aku alami sendiri.

    Memang benar sholat tahajut sangat menyehatkan

  105. Terimakasih atas tuntunan shalatnya. Semoga bermanfaat bagi para Muslimah.

    Nah, jika sahabat muslimah ingin shalat dengan nyaman, jadikan Mukena Cantik Meidiani sebagai sahabat ibadah Anda.

    Terimakasih Admin telah memberi kesempatan kami untuk memberi komen ini. Semoga sukses selalu.

    Wassalam.

  106. subhanallah mahabesar allah yg maha pengasih lagi penyayang..

  107. qois says:

    Nice post.. Sangat bermanfaat pembahasan tentang sholat tahajud ini. Thanks..

  108. anthy says:

    terimah kasih atas infox,,,
    tpi q mw nax nhe, gmna carax agar kita bisa memiliki bNYAk teman soalx saya sering dibilangkan kuper, akhirnya aku malas ke kampus,,, terimah kasih,

  1. June 1, 2016

    […] Manfaat Shalat Tahajud 3 Kisah Nyata […]

  2. August 31, 2016

    […] Manfaat Shalat Tahajud 3 Kisah Nyata […]

  3. December 7, 2016

    […] Manfaat Shalat Tahajud 3 Kisah Nyata […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *