Menyikapi Rasa Tidak Suka pada Orang Lain (Aa Gym Menjawab)

Punya masalah dengan orang lain? Tidak suka dengan sikapnya? Aa Gym menjawab

Saya mau keluar dari tempat pekerjaan sekarang, walaupun dalam hati ada perasaan sayang meninggalkannya. Masalahnya, ada pergantian kepemimpinan di tempat saya bekerja tersebut. Saya kurang menyukai gaya kepemimpinannya. Di samping itu, ada pegawai baru yang terus terang kurang saya sukai yang akan menggantikan posisi saya sekarang. Bagaimana cara menyikapinya?

Vira — Surabaya

Saudariku, setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan pasti tidak ada yang sama. pandangan kita belum tentu jelek dalam pandangan Allah atau pandangan orang lain. Setiap orang memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda. Memang benar bahwa ada standar yang harus dipenuhi.

Kita harus menerima kenyataan bahwa orang itu punya kemampuan yang berbeda, dan itu bukan berarti jelek walaupun tidak seperti yang kita kehendaki. Kalau kita mendapati kekurangan pada orang lain, maka kita harus membantu orang tersebut untuk memperbaiki kekurangannya. Andai orang lain memiliki kelebihan, maka kita pun harus berani mengakui kelebihan orang tersebut. Yang terpenting, kita harus membantu agar semua kelebihannya bisa memiliki nilai manfaat. Mungkin kita, bisa menyiapkan karyawan sebelum kita keluar dari pekerjaan. Kemudian kita bantu pula calon pengganti kita. Berilah ia masukan sesuai dengan versi yang dapat kita pahami dan bisa kita sumbangkan.

You may also like...

Leave a Reply