Top Speed Yamaha Mio J

Top Speed Yamaha Mio J. Yamaha Mio J adalah motor matic injeksi irit, murah, dan kencang. Seberapa kencang Yamaha Mio J? Sudah banyak blogger yang melakukan tes riding dan kecepatan (top speed) dari matic injeksi irit ini. Apakah dengan irit Yamaha lalu mengorbankan kecepatan? Mudah-mudahan tidak! Yamaha adalah brand motor yang memang terkenal paling kencang. Mari kita simak hasil tes top speed Yamaha Mio J.

Top Speed Yamaha Mio J

Kecepatan puncak atau Top speed motor matic dianggap orang awam masih lebih rendah daripada bebek. Apalagi versi matic injeksi yang notabene lebih irit, bagaimana top speed MIO J sebenarnya?

Tes Top Speed Matic Injeksi Irit Murah Yamaha Mio J dari bro Iwan Banaran

Perbedaan lain adalah power dari bawah hingga pertengahan. Mio-J gampang untuk menggapai kecepatan 80km/jam. Revolusi total yang akan membantu keiritan komsumsi BBM. Kenapa?? Sebab kita tidak perlu open throttle terlalu dalam guna meraih tenaga yang diinginkan. Secara feeling….power Ymjet FI terasa sempurna pada rentang speed 40km/jam-90km/jam. Tapi dengusan engine padat berisi ketika motor berlari pada kecepatan 60km/jam – 80km/jam…90km/jam masih cukup bagus, mulai melemah ketika jarum speedo mulai menanjak ke95km/jam. Terus piro kecepatan puncak si Mio-J??….

Awalnya IWB cukup gelisah akibat sweeper depan yang melaju konstan pada kecepatan 70-80kmjam. Bukannya apa mzbro…sebab IWB ingin tahu top speed simatic. Akhirnya secara kompak….seluruh rombongan barisan kelima memperlebar gap dengan grup depan. Jarak terpaut sekitar 800m…ancang-ancang nunduk didepan speedo, merapatkan badan…puntir gas pol…dari 90,95,100,….terus ngelirik speedo….naik 102,105,107….110..110…tetap 110 kpj susah naik dan….braking akibat telah nempel dengan grup depan. Hhhmmm…not bad….untuk ukuran matic seirit Mio-J! Btw gimana dengan handling??…

Sumber : http://iwanbanaran.com/

Tes Top Speed Matic Injeksi Irit Murah Yamaha Mio J dari bro Ridertua

Walau terlihat lebih bongsor dibanding Mio Sporty tapi tetap enteng buat manuver,dengan ruang parkir dirumah yang sempitpun mudah digeser-geser..memang dengan berat lebih enteng dari kompetitor ini,stabil enggaknya buat kecepatan tinggi belum belum ngetes sendiri.. Kecepatan maksimal gas pol- full throtlle ,yang di raih Mio J versi Spido adalah 95 kpj… dan di GPS tercatat 86,3 kpj… (8,7 : 86,3 x 100) = 10%

Sumber : http://ridertua.wordpress.com/

Tes Top Speed Matic Injeksi Irit Murah Yamaha Mio J dari bro Mario Devan

Perbedaan soal performa yang sangat terasa adalah pada saat akselerasi awal, Mio J tampak sangat responsif bahkan dibandingkan dengan Xeon yang memiliki cc lebih besar, mesin sangat halus berakselerasi tanpa disadari spedometer sudah menunjukkan angka 70, dari 70 menuju ke 80 akselerasinya tidak seperti awal2, tapi tetap naik dengan cepat, dan pada kecepatan 80 baru terasa sedikit lambat untuk mencapai top speed jadi membutuhkan trek yang sangat panjang untuk mencapai top speed, berbeda dng karakter Xeon yg sangat beringas di kecepatan 40 menuju 100.

Pengetesan kali ini saya menggunakan rute Krian menuju sepanjang, sejauh 14 Km, dan menggunakan aplikasi GPS dan Track jalan yg saya instal di handset Android saya yaitu My Track.

Dan hasilnya saya hanya mendapatkan Top Speed sebesar 89,30 ya hampir 90 km/jam lah, kalo di spido g sempat liat karena saya sendiri g merasa mendapatkan top speed maksimal karena kondisi trafick yang kurang maksimal macet.

Sumber : http://mariodevan.wordpress.com/

Dari 3 pengetesan Yamaha Mio J di atas, dapat disimpulkan Top Speed Matic Injeksi Yamaha MIO J pada speedo meter berada di kisaran 90-110 km/jam sedangkan pada GPS adalah 86-90 km/jam. Top Speed segitu sudah bagus sekali untuk ukuran motor matic injeksi yang terkenal irit.

Terbukti Yamaha bisa tetap kencang walau menekan teknologinya untuk semakin irit. Penulis blog ini berharap nanti dapat memiliki satu motor matic injeksi Yamaha MIO J yang irit, murah dan kencang. Mudah-mudahan bisa memang lomba Yamaha Writing Competition dan bisa membawa pulang Matic injeksi Yamaha.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>