Yamaha Mio J Irit

Konsumsi BBM Yamaha Mio J Irit karena sistem injeksi YMJET FI yang diterapkan pada motor matic ini. Berbeda dengan Yamaha Mio karburator pendahulunya yang terkesan boros, Yamaha Mio J adalah motor matic baru Yamaha yang irit dan telah memakai teknologi injeksi YMJET FI diproduksi tahun 2012. Apa benar Yamaha Mio J irit? Mari kita lihat hasil test ride para blogger yang telah mencoba menguji Konsumsi Bahan Bakar Matic Injeksi Irit Yamaha Mio J.

Konsumsi BBM Yamaha Mio J

Motor Matic Injeksi Yamaha Mio J benarkah lebih irit daripada Yamaha Mio karburator? Mari kita lihat hasil tes keiritan dan testimoni dari berbagai sumber :
Tes Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J oleh Majalah Otomotif/Motorplus

Untuk tes konsumsi bahan bakar dilakukan oleh tester pria. Dengan tester berbobot 56 kilogram, diperoleh dua hasil pengetesan yang berbeda. Pertama sengaja jalan-jalan di jam macet. Start dari jam 4 sore hingga jam 6, hampir semua jalanan di Jakarta padat merayap. Stop and go dengan kecepatan tak pernah lebih dari 60 km/jam, hasilnya diperoleh 1 liter pertamax untuk 41,8 kilometer.

Waktu perjalanan yang kedua sengaja dipilih siang hari. Pantauan jalan raya ramai lancar dengan kecepatan dibatasi kurang dari 80 km/jam. Konsumsi bahan bakar motor ini bisa tembus 54,6 km/liter.

Sumber : http://motorplus.otomotifnet.com

Tes Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J oleh Mas triatmono

Last,… berangkat posisi odometer menunjukkan 6.5 km… selesai menunjukkan 69.9km …!!! Sudah mencapai 63.4 km… !!! Sudah waktunya ngisi bensin Shell Super… walau jarum penunjuk sedikit sekali bergeming …!!! Sewaktu ngisi bensin… sampai menyentuh bibir tangki… tercatat 1.03 liter … it’s unbelievable …!!! Dengan demikian,… konsumsi bahan bakar Yamaha Mio J mencapai 61.5 km per liter versi anak jalanan …!!! Sampai saat ini… skutik ini adalah skutik paling irit… yang pernah juragan test… !!!

DISCLAIMER :
1. Ini test jalanan dengan menggunakan kecepatan bervariasi seperti penggunaan harian.
2. Ini bukan test irit yang menggunakan kecepatan konstan.
3. Semua test pada semua jenis/merk motor menggunakan BBM Shell Super dengan metoda pengukuran yang sama.
4. Semua test pada semua jenis/merk motor menggunakan cara yang sama.

Sumber : http://triatmono.wordpress.com/

Tes Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J Etape Purwokerto-Jogja

YMJET-FI sangat efektif di area ekonomis yaitu pada kecepatan 20 sampai 55km/jam apalagi di daerah-daerah rawan kemacetan seperti Jakarta, Medan dan Surabaya. Yamaha Mio J juga dilengkapi dengan forged piston dan diasil cylinder yang diadopsi dari teknolodi balap Yamaha. Spesifikasi mesin Mio J menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpending kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu mengahasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm. Yang jelas produk Yamaha Mio J mampu menjawab masalah ekonomi dalam hal bahan bakar, artinya tidak perlu khawatir adanya kenaikan BBM karena Yamaha Mio J dengan teknologi YMJET-FI 30% lebih irit.

Nah…diacara Media Gathering ini juga diumumkan pengguna Mio J teririt yang di kendarai oleh Septhia dari Solo Pos yang juga satu-satunya rider perempuan yang mampu menembus 70km/liternya dan dia berhak mendapatkan 1 buah BB..heheh selamat ya mbak, dan hampir semua peserta Test Ride juga mendapatkan doorprize. Oh ya..menunya yang disajikan di restio Jimbaran juga wuenak-wuenak juga super komplit :D

Sumber : http://www.jeepban.com/2012/03/test-ride-mio-j.html

Tes Konsumsi BBM berdasarkan tes internal teknisi Yamaha, MIO J diklaim bisa tembus 52 km/liter. Wah bahkan hasil tes oleh blogger malah lebih irit dari klaim pabrikan. Berarti Yamaha tidak bohong dengan kualitas matic injeksi baru ini. Dengan isi tangki Yamaha Mio J full tank 4,8 Liter, disinyalir Yamaha Mio J bisa menempuh lebih dari 250 km dengan sekali isi bensin di SPBU.

You may also like...

1 Response

  1. Lumayan irit juga nih motor matic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>